Jumat, 11 Februari 2011

Update Postingan Blog Terbaru Tampil di Sidebar Facebook dengan Mirrorblog

Ada banyak cara untuk promosi blog, salah satunya tentu di jejaring sosial semacam facebook atau twitter. Kali ini lebih khusus saya akan posting mengenai blog dan facebook. Jika sebelumnya saya pernah posting mengenai artikel blog tampil di facebook dan blog terkenal di facebook dengan networked blog, kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara menampilkan update postingan terbaru blog anda di sidebar profil facebook Anda dengan mirror blog apps.



1. Login ke facebook
2. Jika sudah login silahkan ke http://apps.facebook.com/mirrorblog/
3. Klik tombol Allow
 
 
4. Tandai pada radio button  I Have a blog on blogger.com. Jika sudah klik Continue.
 
 
5. Masukkan email dan password akun blogger Anda. Lalu klik Continue
 
 
6. Muncul Daftar Blog Anda, Klik Continue
 
 
7. Ada pesan selamat bahwa mirror blog Anda sudah jadi. Klik Done
 
 
8. Akan Muncul Halaman Mirror Blog Anda yang menyajikan update artikel blog Anda. Scroll ke bawah dan ada dua pilihan tombol. Klik Add To Profile untuk menambahkannya ke halaman profil Anda
 
 
10. Muncul Preview Widget untuk Halaman Profil Anda. Klik Add
11. Klik Keep untuk mempertahankannya di sidebar profil facebook Anda.

Sekarang aktiflah di facebook. Buat status menarik. Teman Anda akan tertarik mendatangi profil facebook Anda. Secara sengaja atau tidak ada kemungkinan besar mereka akan melihat update blog Anda dan bisa jadi mereka akan sangat tertarik dan mendatangi blog Anda.


Anda bisa juga menambahakan info mengenai apps ini di halaman Info Anda dengan cara klik Add to Info  pada step nomer 8. Selain itu Anda bisa menambahkannya di bar bawah facebook Anda bersama tool-tool lain dengan cara membuka halaman mirror blog Anda. Otomatis akan ada menu Bookmark Mirror Blog seperti gambar di atas. Klik, maka akan menjadi icon untuk mirror blog yang memudahkan Anda akses dengan satu kali klik. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar